Review Hada Labo (ternyaman dan tercocok), SENKA, SAFI sabun pencuci wajah

Halo digi-netz!! 
Setelah sekian lama ga upload tulisan, sekarang aku mau share tentang 3 sabun pencuci muka yang sempat aku pakai untuk daily routine aku dan ada yang sampai sekarang cocok nih, oh iya FYI temen-temen kalau misalkan kalian mau coba-coba ganti sabun cuci muka misalnya kalian ngerasa udah ga cocok sama punya kalian yang lama kalian harus rest kulit muka/wajah kalian at least 3hari - seminggu dulu ya supaya ga menimbulkan hal-hal yang tidak kalian inginkan. Jujur aja aku itu sebenernya masih belajar-belajar untuk skin care apa yang cocok buat aku jadi bener-bener hal baru banget yang kayak gini-gini, karena dirumahpun bundaku cocok pake skin care yang ga cocok di aku.

BTW aku mau kasih tau dulu kalau kulit wajah aku itu termasuk kombinasi, padahal aku kira awalnya dry to normal loh, aku kasih tau supaya kalian bisa mencocokkan produk-produk yang akan aku review dibawah ya. Sebelum mencoba produk-produk dibawah ini aku pakai Garnier facial wash selama kurang lebih 4 tahun dan mulai merasa sudah saatnya ganti karena menurutku sudah ga ada efeknya lagi, awalnya ngerasa cocok sama Garnier ini pertama karena mudah ya nemuin produk ini di drugstore atau minimarket terdekat dan juga dia ada botol travel sizenya untuk dibawa kemana-mana karena ini cukup membantu aku jadi ga perlu pindahin ke tube kecil untuk sabun mukanya kalau lagi jalan-jalan jadi ga ribet gitu deh. 

Nah sekarang langsung saja ya aku akan review beberapa produk yang aku gunakan ketika aku move on dari Garnier.. Lets check this out!

 1. SENKA Perfect Whip White
Produk pertama inceran setelah move on dari Garnier ku adalah SENKA produk ini berasal dari Jepang ya temen-temen.. ok, kenapa aku memutuskan untuk cobain ini, adalah karena temenku cobain, kurang lebih dia kulitnya mirip sama aku, nah dia pernah dapat testernya si senka ini hadiah dari pembelian lipstick gitu di online shop dan dia bilang enak banget dipakainya karena bisa kayak ketarik gitu kulitnya jadi berasa segar dia bilang.. tertarik dong aku karena dia bilang begitu, akhirnya aku coba ke Sociolla.com dan kebetulan lagi promo ok bungkus langsung aja, ga berapa lama akhirnya barangnya sampai kerumah, ok akhirnya aku cobain dong ya sepulang kerja buat cuci muka malem and then whats happen in the morning, mukaku langsung bintik-bintik haduuuuhh pertamanya aku pikir ini kenapa ya apa aku makan kacang kan engga juga perasaan ga terlalu banya protein yang bisa bikin aku cikal bakal jerawatan, aku coba sampai 3hari, udah ga kuat bintik-bintiknya makin nyebar ke berbagai bagian di mukaku.. ok kita sudahi saja percobaan ini dan aku akhirnya coba balik pake si Garnier, and it isn’t help anymore.. don’t try go back with ur mantan ya temen-temen. (Hasil: Tidak Cocok)

 2. SAFI White Expert – Purifying Cleanser
Kalian pasti ga asing ya kalau datang ke drugstore pasti ditawarin sama mbak-mbaknya ini, dan dia menjelaskan detil sampe bahkan aku ditawari beberapa produk dan diminta nomor telfon untuk hal pemesanan lebih lanjut kali aja menurut dia barangnya abis di drugstore tersebut. Waktu itu aku awalnya mukanya bintik-bintik disebabkan move on dari Garnier ke SENKA temen-temen, nah aku berusaha cari-cari apa yang cocok untuk kulit bintik kayak gini, karena pada dasarnya kulitku ga berjerawat sama sekali paling kalau lagi period aja ya itu juga ga terlalu yang sampe breakout banget, dan mbaknya mencoba menyarankan si produk ini atau produk yang satu lagi yang warna tutupnya oranye, pas aku baca ini kan khusus untuk jerawat mbak, saya bukan jerawatan gitu kataku.. terus mbaknya bilang yaudah kak cobain yg si tutup biru ini aja dia ada kandungan jintennya makanya halal kan ya temen-temen cuma dia ada wanginya gitu si sabunnya, dan si mbaknya juga cerita dulu awalnya dia cobain produk ini katanya breakout parah sampe 3 bulan awal bayangin begitu kan udah serem banget ya, kayak langsung kepikiran yaampun masa 3 bulan mukaku jadi breakout dan itu gapapa gitu??? Makanya dia menawarkan yang tutupnya oranye juga, jadi menurut dia itu kalau lagi breakout diganti jadi oranye, nanti kalau udah stabil pake lagi yang tutup biru, omoo omoo.. Tapi akhirnya aku terpengaruh lah untuk beli produk ini kesian juga mbaknya udah bujuk-bujuk, dan hasilnya ketika aku aplikasiin bener aja jadi jerawatan dan itu aku pakai cuma seminggu, ga betah karena nambah terus jerawatnya di berbagai titik, akhirnya aku stop pemakaiannya, tidaak tidaaaak bisa untuk ku lanjutkan, terimakasih mbak SAFI tapi ternyata aku tidak tahan jerawatan. (Hasil: Tidak Cocok)

 3. Hada Labo Ultimate Mousturizing Face Wash
Nah sebenarnya inceran setelah beli SENKA itu adalah Hada Labo ini karena aku udah me-review dulu lewat blog di internet, lewat female.com juga, lewat sociolla.com juga, dan menemukan ini yang paling ramah di kulit ya dari bahasannya, aku setuju karena satu dia tidak menggunakan fragrance ya temen-temen, dia sabunnya ga berbau wangi seperti produk ke 2, dan setelah dibaca-baca juga sepertinya memang aman untuk kulit, aku saking gataunya bener-bener dibaca satu persatu dan cari di internet apakah bahan ini bagus untuk kulit atau tidak dan segala macem detilnya, nah untuk produk Hada Labo sendiri ini aku baru tau ya karena iklan, jelas sekali dan saat browsing di internet, sebenarnya pas beli SAFI itu ditangan sebelah kiri itu megang Hada Labo juju raja karena udah pas, cuma mau cari yang ukuran kecil aja ceritanya, eh malah ketangkep sama mbak-mbak SAFI yasudahlah.. ok langsung aja ke review, setelah mukaku ga karuan itu ya, aku coba aplikasikan sampe seminggu pertama akhirnya semua ketidak-karuan mukaku akhirnya mulai menghilang dan sampai sekarang, sabun ini teksturnya lembut dan ga bikin muka kayak ketarik gitu kayak SENKA, jadi luvv banget untuk pencuci muka yang ini juara.. dan FYI aku udah repurchase ini untuk yang ke 2 kalinya dan belum berniat merubah lagi. (Hasil: Cocok)

Semoga review aku bermanfaat buat kalian yang mau ganti sabun cuci muka ya temen-temen, mohon maaf kalau ada informasi yang kurang atau salah, boleh taruh komentar-komentar positif aja supaya tulisanku lebih baik lagi ke depannya, terimakasih semuaa :)

No comments:

Post a Comment